Kakek ini Viral di Media China. Mengapa yaa?

"Wow Bro, Kakek Berotot dari China, 94 tahun masih bisa angkat barbel" - Namanya Shen Hua. Kakek berusia 94 tahun ini jadi viral di media sosial China sejak setahun lalu karena masih sanggup angkat barbel di usianya yang hampir seabad.
Kakek Berotot menjadi viral di media online


Semakin bertambah usia, tampaknya kakek ini malah semakin bugar. Tentunya hal tersebut tidak biasa untuk orang seusianya. Makanya untuk para pemuda rajin olahraga dong bro, biar bugar dan panjang umur.

Dikutip dari laman Shanghaiist, Shen mulai rajin berolah raga di gym saat usianya menginjak 70 tahun. Walaupun usianya sudah tua, dia bukannya mengurangi jatah olah raga bro, namun malah semakin sering setidaknya sejam setiap hari latihan di Gym. Kalau Kamu berapa kali ke Gym?

Karena hal tersebut maka kakek ini oleh pengunjung gym lain dijuluki 'Opa Berotot'.

Coba bayangkan, Tahun lalu dia masih bisa melakukan 10 gerakan angkat beban dalam sekali olah raga, namun sepertinya dia mulai menguranginya saat ini mengingat usianya tak lagi muda.

"Saya selalu berkata pada diri saya, jangan terlalu keras, karena saya sudah tua," kata si kakek.

"Tidak baik bagi saya untuk menggunakan terlalu bayak energi. Saya hanya perlu berlatih sedikit untuk punggung saya," sambungnya.

Menurut Shen, dia selalu merasa senang karena berolah raga. Dia juga merasa senang karena akhirnya dia bisa meyakinkan anak dan menantunya untuk ikut berolah raga bersama kakek tersebut. Karena, menurut dia, keluarganya selalu berumur panjang karena gemar olah raga. (Source: Merdeka)

Jadi bagaimana nih buat kita-kita yang masih muda, masih malas-malasan berolah raga atau akan semakin rajin?

Tentunya hal ini menjadi sedikit tamparan buat orang-orang yang masih malas dalam berolahraga.

Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Postingan terkait: