Benarkah Nokia terima "UPETI" dari Apple?


Berita ini Kami kutip dari GSM Arena, Minggu (30/7/2017), Nokia Technologies mencatatkan keuntungan USD 674 juta di kuartal II 2017, naik 73% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Kenaikan keuntungan tersebut turut disumbang dari pendapatan USD 2 miliar atau di kisaran Rp 26,6 triliun dari Apple sebagai kesepakatan lisensi paten yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. 

Dari hal tersebut, Apple lebih memilih untuk damai dengan Nokia dan tak ingin terlibat perang paten. ⠀ 
Tepatnya pada Mei lalu Nokia dan Apple sepakat mengakhiri kasus permasalahan sengketa paten yang telah berlangsung cukup lama di antara kedua belah pihak. 

Kesepakatan yang akan berlangsung selama beberapa tahun ini mulai memperlihatkan efek yang berdampak positif bagi pihak Nokia. ⠀

Meskipun dulu Apple dan Nokia tidak pernah mengungkapkan perihal detail kesepakatan, 

Namun dari itu, perlahan-lahan masyarakat mulai bisa menebak 'harganya' kesepakan tersebut.

Nokia yang merupakan Perusahaan asal Finlandia, awalnya hanya menyebutkan adanya pembayaran tunai di muka sekitar USD 2 miliar. Namun akhir-akhir ini, transaksi ini ditegaskan didapat dari Apple. 

⠀ "Kami mendapat pembayarang tunai USD 2 miliar dari Apple, yang memperkuat posisi uang tunai kami," sebut Nokia yang belakangan fokus di bisnis infrastruktur telekomunikasi. (Source: Detik)

Postingan terkait: